Jumat, 24 Maret 2017

Parah, Kurang Tidur Semalam Sama Dengan 6 Bulan Makan Junkfood

Anda tentu tidak yakin saat membaca judulnya, saya juga tidak yakin kalau tidak tidur semalam saja dapat sebanding dengan 6 bln. makan junkfood. Tetapi satu riset ilmiah lah yang membuktikannya.

Satu riset yang dikerjakan oleh Josiane Broussard, PhD serta sebagian peneliti dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles temukan kalau kurang tidur semalam saja bisa turunkan sensitivitas badan pada insulin sama besar seperti saat anda konsumsi makanan berlemak sepanjang 6 bln. lamanya.

http://www.melangsingkanbadan.com/smart-detox/harga-smart-detox-malaysia-aman-dan-terpercaya/

Insulin sendiri yaitu hormon yang di produksi pankreas yang berperan melindungi kandungan gula dalam darah, bertindak dalam merubah karbohidrat jadi daya serta menaruh glukosa sebagai lemak badan untuk daya cadangan.

Saat badan jadi kurang peka pada insulin, badan tidak dapat menghasilkan insulin yang cukup untuk melindungi kandungan gula darah stabil. Bila keadaan ini berlanjut terus-menerus, jadi badan dapat dengan muda meningkatkan potensi diabetes type 2, dimana badan tidak bisa lagi mengolah serta mengontrol gula dengan baik pada badan.

Riset sama juga dikerjakan oleh Dr Broussard, yang mengujicoba pada anjing dengan berikan makanan kaya lemak sepanjang 6 bln. dibanding dengan anjing yg tidak tidur semalam. Akhirnya, badan anjing alami penurunan sensitivitas insulin sejumlah 33 %.

Orang diabetes atau kencing manis dengan kandungan gula darah tinggi bakal gampang sakit serta susah pulih bahkan juga berisiko terkena penyakit jantung. Nyatanya, sebegitu besarnya dampak kurang tidur pada rusaknya insulin serta potensi serangan diabetes.

Walau memanglah dikerjakan pada hewan, tetapi hal semacam ini mungkin saja peringatan kesehatan untuk beberapa orang mengenai dampak kurang tidur yang beresiko untuk badan. Namun berita baiknya, permasalahan insulin yang berlangsung saat anda kurang tidur dapat " diobati " lewat cara memberi saat tidur atau cukup tidur.

Jadi, bila anda kurang tidur sekian hari ini, bayar hutang tidurmu besok harinya supaya badan dapat kembalikan sensitivitas insulin seperti yang lalu lagi hingga badan tidak meningkatkan penyakit diabetes ya ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar